IGORNAS Siap Ciptakan Guru Olah Raga Profesional di Indramayu

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) siap untuk menciptakan guru olah raga yang profesional sekaligus mencetak siswa yang sehat dan bugar sehingga dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik.

Untuk merealisasikan hal tersebut, IGORNAS Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan IGORNAS yang bertempat di Gedung PGRI Indramayu, Rabu (28/2/2024).

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali mengatakan, tenaga pendidik guru sebagai ujung tombak suksesnya pendidikan harus mempunyai keterampilan multikultural dan profesional sehingga dapat bersaing di era digital saat ini serta dapat memahami dan mengimplmentasikan kurikulum merdeka.

“Saya menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan seminar pendidikan ini agar kompetensi dan profesionalisme para pendidik di Kabupaten Indramayu semakin baik khususnya di era merdeka belajar saat ini,” ungkapnya.

Syadali mengingatkan, para kepala sekolah dan guru supaya tidak ada lagi anak didik di Indramayu yang mengalami perundungan (bullying) maupun kekerasan. Selanjutnya IGORNAS harus bisa memaksimalkan fasilitas olah raga yang ada di Kabupaten Indramayu.

Ketua IGORNAS Provinsi Jawa Barat, Agus, mengapresiasi atas penyelenggaraan Seminar Pendidikan IGORNAS Kabupaten Indramayu yang sangat solid dan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan di Indramayu.

“Semoga dengan seminar ini kualitas para guru dan pendidik di Indramayu dapat meningkat sehingga tercipta mutu siswa yang berkualitas,” kata Agus.

Sementara Ketua IGORNAS Kabupaten Indramayu, Eko Raharjo menyampaikan, Seminar Pendidikan IGORNAS Kabupaten Indramayu ini bertemakan ‘Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pendidik di Era Merdeka Belajar.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas segala dukungannya pada Seminar Pendidikan IGORNAS, ini juga merupakan implementasi dalam mendukung dan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” kata Eko.

Kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi pendidik (guru dan kepala sekolah) sesuai dengan isu perkembangan pendidikan saat ini serta berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata mewujudkan Indonesia Bugar 2045.

Eko menambahkan, total peserta seminar IGORNAS sebanyak 481 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru PJOK dan guru kelas mata pelajaran lain di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pendidikan Olah Raga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Dr. H. Dian Budiana, M.Pd dan Praktisi Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Dr. Sugito Adi Warsito M.Pd. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares