Tingkatkan Kemampuan Di Bidang Jurnalistik, Diskominfo Indramayu Ikuti Bimtek Jarkom

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengikuti bimbingan teknis Jadi Pintar bersama Kominfo News Room (Jarkom) yang digelar Kementerian Kominfo RI di Trans Convention Center Kota Bandung, Selasa (5/3/2024).

Bimbingan teknis bidang jurnalistik Jarkom yang digelar dalam rangka Anugerah Media Center (AMC) 2024 tersebut memiliki empat tema pelatihan, yaitu Jurnalisme Data, Mobile Journalism, Media Relations, dan Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Indramayu, Agus Muttaqien menuturkan, ikut sertanya Diskominfo Indramayu dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi aktif dalam pengembangan kompetensi yang dimiliki pegawai terutama dalam meningkatkan kemampuan jurnalistik pengelola media center.

Terlebih Diskominfo Indramayu juga menjadi salah satu media center mitra Kemenkominfo yang memproduksi dan mendiseminasikan informasi berkaitan dengan program pembangunan yang ada di Kabupaten Indramayu pada salah satu kanal Kominfo Newsroom yakni portal InfoPublik.

Selain itu, melalui pelatihan yang diikuti oleh Diskominfo baik provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia menjadi forum untuk saling bertukar pengalaman terkait dengan pengelolaan informasi publik di daerah masing-masing.

“Pelatihan ini diikuti oleh banyak peserta tidak hanya dari jawa barat namun juga daeri daerah lain. Ini merupakan kesempatan kami untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan,” ujarnya.

Dengan demikian, Agus berharap peningkatan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas produk jurnalistik yang dihasilkan Diskominfo, di mana informasi yang disampaikan dapat lebih mendidik, mencerahkan publik serta mengajak masyarakat untuk terus memelihara rasa nasionalisme atau cinta Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares