Jelang Ramadan, Gerakan Pasar Murah dipadati Warga

Pelaksanaan Gerakan Pasar Murah (GPM) jelang datangnya bulan Ramadan merupakan moment yang paling sangat ditunggu. Dengan GPM masyarakat bisa mendapatkan barang seperti beras, gula pasir, dan minyak sayur dengan harga murah.

Seperti halnya GPM yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Widasari, Rabu (6/3/2024) masyarakat dari 10 desa di kecamatan tersebut mendatangi lokasi GPM untuk mendapatkan 3 komoditas yang paling di cari masyarakat saat ini.

Di Kecamatan Widasari Pemkab Indramayu dan Bulog menyediakan 23 ton beras untuk didistribusikan kepada masyarakat dengan harga Rp54.500 per 5 kilogram, gula pasir Rp17.000 per kilogram, dan minyak sayur Rp14.000 per kilogram.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengatakan, GPM yang dilaksanaakan ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama jelang ramadan saat ini.

Namun demikian, masyarakat diharapkan tidak panik tetap beraktivitas seperti biasanya karena stok bahan kebutuhan pokok akan terus dipenuhi oleh pemerintah melalui operasi pasar murah dan sejenisnya.

“Jelang ramadan ini semoga semuanya terus membaik, masyarakat jangan panik buying. Bertahap kita penuhi stoknya,” kata Nina di Kecamatan Widasari.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Widasari tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak khitanan masal. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares