Bupati Nina Agustina Serahkan Paket Sembako Murah, Masyarakat Haurgeulis dan Gantar Bahagia

Masyarakat Kecamatan Haurgeulis dan Gantar bahagia. Mereka mendapatkan paket sembako murah pada gelaran Gerakan Pasar Murah (GPM) yang dipusatkan di Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis dan Desa Situraja Kecamatan Gantar.

GPM merupakan upaya konkret dalam rangka mengendalikan inflasi daerah di Kabupaten Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina melaksanakan monitoring langsung untuk memastikan pelaksanaanya berjalan lancar, Selasa (3/9/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, GPM ini adalah upaya untuk menekan laju inflasi dan dilakukan demi realisasi visi Indramayu Bermartabat.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini juga membagikan bantuan sembako gratis dari BAZNAS dan sembako murah untuk masyarakat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Nina menambahkan, masih sama seperti kecamatan lain, tersedia paket sembako dari harga awal Rp173.500,- disubsidi menjadi Rp50.000,-/paket. Masing-masing paket berisi Beras 5 Kg, Minyak Sayur 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Telur 1 Kg dan Kecap Manis 400 ml.

Bupati Nina berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Haurgeulis dan Gantar yang membutuhkan dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari keluarga di rumah.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Indramayu, Aspuri, dalam kesempatan tersebut juga diberikan paket sembako gratis, bantuan modal usaha, dan juga perbaikan rumah tidak layak huni dari BAZNAS Indramayu

“Alhamdulillah, BAZNAS membagikan bantuan (bagi) orang lansia dari masing-masing desa di Kecamatan Haurgeulis dan Gantar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar, Ratinih mengatakan sangat senang menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni dari Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares