390 Tenaga Kesehatan Mengikuti Seleksi PPPK Melalui CAT BKN

BKPSDM INDRAMAYU – Sebanyak 390 tenaga kesehatan (Nakes) mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Indramayu, di Ballroom hotel Prima, Kota Cirebon, pada hari Senin – Selasa (12- 13/12/2022).

Pelaksanaan seleksi yang dimulai sekitar pukul 06.30 Wib diawasi langsung tim Panselnas dari BKN, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indramayu Ari Risdianto  mengatakan, ada 390 orang peserta dari kalangan tenaga kesehatan mengikuti seleksi untuk mengisi 81 formasi.

Dikatakannya lagi, ujian dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), terbagi dalam 3 sesi akan mengikuti seleksi kompetensi dijadwalkan berlangsung selama 2 hari.

Dijelaskannya, untuk tes seleksi PPPK nakes berbeda dengan tes CPNS, sebab seleksi PPPK tidak ada tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU) dan hanya meliputi seleksi kompetensi menggunakan komputer assisted test (CAT) dari BKN meliputi seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara.

Ia mengatakan, pada masa pandemi COVID-19, peserta seleksi P3K wajib membawa dan menunjukkan kartu vaksinasi atau scan melalui Aplikasi Peduli Lindungi. “Kita wajibkan mematuhi Prokes dan menunjukkan kartu vaksin,” terangnya.

Ditegaskannya, seleksi rekrutmen PPPK Nakes ini bersifat transparan dan untuk itu diminta peserta seleksi tidak mempercayai oknum yang mengklaim menjanjikan kelulusan. “Peserta yang tidak hadir  secara otomatis dianggap gugur. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada kendala dan jaringan internet juga lancar,” pungkasnya. (TF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares