Kemeriahan Karnaval SCTV Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berharap kemeriahan Karnaval SCTV yang menjadi rangkaian puncak Hari Jadi Indramayu ke-495 bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Indramayu.

Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina saat menghadiri kemeriahan Karnaval SCTV dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Indramayu ke-495, di Lapangan Atletik Sport Centre Indramayu, Minggu (16/10/2022).

Keberadaan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sejumlah wilayah Kabupaten Indramayu diharapkan bisa dikenal dan bisa naik kelas setelah adanya Karnaval SCTV dalam kemeriahan Hari Jadi Indramayu ke-495 Tahun.

“Semoga dengan diselenggarakannya Karnaval SCTV dalam memeriahkan Hari Jadi Indramayu ke-495 perekonomian masyarakat bisa meningkat dan juga dapat menggerakan roda perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu ini bisa lebih meningkat lagi,” harapannya.

Sebelumnya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, bahwa semua penghargaan yang telah didapat ini dipersembahkan untuk Masyarakat Indramayu dan sebagai Masyarakat Indramayu agar lebih mengenal dan melestarikan budaya lokal salah satunya tari topeng.

“Semua ini kita persembahkan untuk Masyarakat Indramayu, dan juga tari topeng kelana adalah untuk kita mengingatkan kepada sang maestro Mimi Rasinah, hormat kami sebagai putra dan putri daerah Indramayu agar lebih mengenal kearifan budaya lokalnya, bahwa kita mempunyai budaya lokal tari topeng,” katanya.

Pada kemeriahan Karnaval SCTV dalam rangka Hari Jadi Indramayu ke-495 ini Bupati Indramayu bersama Direktur Utama PDAM Indramayu Ady Setiawan menerima Penghargaan Rekor MURI untuk Pagelaran Tari Topeng Kelana dengan Penari Terbanyak sejumlah 7.891 penari dan Penghargaan Rekor MURI untuk Pemasangan Instalasi PDAM serentak secara gratis terbanyak sebanyak 1.495 unit.

Tidak hanya memperkenalkan tari Topeng Kelana Khas Indramayu, Bupati Indramayu pun memperkenalkan Batik Complongan yang memperoleh hak paten yang secara simbolis diserahkan Sertifikat Indikasi Geografis dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawab Barat yang diwakilkan Dona Prawisuda selaku Kepala Subbidang Pelayanan Hak Kekayaan Intelektual kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dalam hal ini Bupati Indramayu Nina Agustina.

Sementara itu Ketua Hari Jadi Indramayu ke-495 Ady Setiawan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam kemeriahan Hari Jadi Indramayu ke-495, termasuk kepada pihak penyelenggara Karnaval SCTV yang sudah menghibur penonton Kita Mangga.

Sehingga Ady Setiawan yang juga Dirut Perumda Tirta Dharma Ayu mengharapkan, puncak Hari Jadi Indramayu ke-495 yang dilakukan dengan ragam kegiatan menjadi penyemangat masyarakat Indramayu untuk membangun Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Alhamdulillah Sore hari ini adalah puncak dari semua rangkaian Hari Jadi Indramayu ke 495, utamanya adalah Karnaval SCTV. Beribu-ribu masyarakat berbondong-bondong datang ke Sport Center melihat kemeriahan artis-artis ibu kota, artis-artis lokal dan juga atas saran dari Ibu Bupati untuk menghibur masyarakat supaya sukses dan semangat membangun Indramayu Bermartabat,” katanya.

Kemeriahan karnaval SCTV yang hadir di Indramayu selama dua hari berturut-turut sejak 15 hingga 16 Oktober 2022. Di hari pertama sukses menghibur masyarakat Indramayu dengan menampilkan sederet artis papan atas diantaranya Drive, Trio Macan, Tasya Rosmala dan Govinda dengan Ruben Onsu, Nita Gunawan dan Indra Bekti sebagai Host.

Selanjutnya di hari ke dua menampilkan sederet artis papan atas Ibu kota seperti Hijau daun, Kuburan Band, Happy Asmara, Fitri Carlina dan Mawar De Jongh. Dan pada siang harinya penampilan dari Setia Band, Bian Gindas Feat Michael Cristian, Tri Suaka dan Nabila serta Cristie yang akan di pandu oleh Host Raffi Ahmad, Ruben Onsu dan Nita Gunawan. (Wira/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares