Diskominfo Indramayu Sediakan 15 Titik Wifi Gratis di Ruang Publik, ini Lokasinya!

Sebanyak 15 area publik di Kabupaten Indramayu difasilitasi wifi gratis oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui Diskominfo Indramayu bekerja sama dengan Diskominfo Jabar menyediakan wifi gratis “Jabar Juara”. Wifi gratis tersebut dapat dinikmati selama 24 jam, dikarenakan saat ini wifi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk masyarakat. Terlebih, teknologi sudah semakin maju dan berkembang pesat.

Adapun area publik yang memiliki wifi gratis atau free wifi antara lain, Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Depan Kwarcab Indramayu, Pantai Karangsong, TPI Cantigi, TPI Karangsong, Pantai Balongan Indah, Alun-Alun Anjatan, TPI Eretan Kulon, TPI Eretan Wetan, TPI Dadap, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, Alun-alun Haurgeulis, Halaman parkir Yayasan Da’i Bachtiar, Rest Area 130A Tol Cipali, Rest Area 130B Tol Cipali.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, Diskominfo Indramayu memasang wifi di area publik untuk pengembangan perekenomian berbasis digital terutama pelaku UMKM, yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

“Wifi gratis ini kami sediakan untuk mengembangkan perekonomian berbasis digital yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indramayu,” ujarnya, Senin (25/3/2024).

Oce berharap, fasilitas yang telah diberikan secara gratis oleh Pemkab Indramayu dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses informasi dan menambah pengetahuan serta tidak digunakan untuk hal negatif.

Lebih lanjut, keberadaan wifi di ruang publik Kabupaten Indramayu tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar makin terkoneksi dengan dunia luar. Sehingga smartphone yang dimiliki tidak hanya menjadi alat komunikasi saja, tetapi menjadi alat produksi untuk menjadi pendongkrak penghasilan.

“Mudah-mudahan fasilitas ini dapat meningkatkan literasi digital masyarakat Kabupaten Indramayu dan menggunakan internet ini secara sehat dan bijaksana,” tambah Oce.

Selanjutnya pada tahun 2024 ini akan ada 63 titik tambahan Wifi gratis di ruang publik seperti kantor pemerintahan, tempat layanan transportasi, tempat layanan kesehatan, tempat layanan pendidikan, dan tempat rekreasi.

Penambahan titik wifi gratis ini dimaksudkan agar masyarakat mudah mengakses berbagai informasi, khususnya yang berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Adapun lokasinya tersebar di beberapa Kecamatan yaitu 5 titik di Arahan, Balongan, 2 titik di Bangodua, 2 titik di Bongas, Cikedung, Jatibarang, 12 titik di Juntinyuat, 4 titik di Kandanghaur, 8 titik di Kedokan Bunder, 10 titik di Kertasemaya, 9 titik di Krangkeng, Kroya, 3 titik di Lelea, Pasekan, serta 3 titik di Patrol. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares