Pentas Seni Islami SD Unggulan Muhammadiyah Patrol Pukau Bupati Indramayu Nina Agustina

Perhatian dan kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap dunia pendidikan kembali ditunjukan dengan menghadiri acara Pentas Seni Islami SD Unggulan Muhammadiyah Patrol, Kamis (29/2/2024). Bahkan penampilan pelajar tersebut pukau orang nomor satu di Indramayu.

Dalam sambutanya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan rasa bangga kepada siswa-siswi dan para guru SD Unggulan Muhammadiyah Patrol yang telah menyelenggarakan pentas seni islami tersebut.

Bupati Nina berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen pendidikan yang tak henti-hentinya selalu berkarya dan berkreasi dalam mewujudkan keberhasilan tujuan pendidikan termasuk dalam pembangunan karakter bangsa, serta para guru, orang tua murid dan panitia yang menyelenggarakan acara ini.

“Generasi muda adalah cermin dari kebudayaan yang kita miliki, dengan memperkenalkan mereka pada seni dan budaya sejak dini kita memberikan landasan yang kuat bagi pembentukan karakter mereka, melalui seni anak-anak belajar tentang kejujuran, kerja keras, disiplin dan rasa tanggung jawab serta belajar bekerja dengan tim, menghargai perbedaan, ini merupakan bagian dari pembentukan karakter yang berkualitas,” ungkap Nina.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah Patrol, Indra Mahendra menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang sudah hadir dan membantu berupa mobil operasional yang akan dipergunakan untuk kegiatan sekolah.

“SD Unggulan Muhammadiyah Patrol masuk menjadi sekolah penggerak, dan semoga pentas seni islami ini menjadi salah satu tolak ukur meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” jelasnya.

Sedangkan Pengurus Daerah Muhammadiyah Indramayu, Djubaedi Rahman menyampaikan, SD Unggulan Muhammadiyah Patrol merupakan salah satu sekolah paling maju. Sedangkan lembaga lainnya yakni SMP Muhammadiyah Kandanghaur dan Indramayu, SMK Haurgeulis dan Anjatan.

Dalam pentas seni islami ini menampilkan beberapa kreativitas dari para siswa-siswi diantaranya Tahfiz qur’an, tari ratoh jaroe, tari topeng, angklung, drama musikalitas, fashion show, vocal grup, puisi berantai, senam ceria dan kreativitas lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis mobil operasional pendidikan bantuan dari Bupati Indramayu Nina Agustina kepada SD Unggulan Muhammadiyah Patrol. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares