Tim I-Ceta Gercep Tangani Rumah Lansia Ambruk diterpa Hujan dan Angin Kencang

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan rumah yang dihuni Kartimah (84) berlokasi di Blok Grojogan RT/12 RW/4 Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu ambruk.

Menyikapi kejadian ini, Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya beserta jajarannya dan didampingi Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, dan Kuwu Karanggetas telah melakukan kunjungan ke lokasi rumah ambruk tersebut dan bertemu dengan pihak keluarga, sekaligus menyampaikan bantuan sementara berupa uang dan sembako dari Bupati Indramayu Nina Agustina.

Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya mengatakan, hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan ambruknya rumah Kartimah terjadi pada Rabu, (13/3/2024) pukul 03.00 WIB.

“Rumah Ibu Kartimah atapnya roboh, puing-puingnya berserakan di lantai sehingga sudah tidak bisa dihuni karena terlalu berantakan. Menerima laporan kami langsung terjunkan tim I-Ceta, Alhamdulillah bantuan dari Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina, sementara ini berupa uang dan sembako sudah kita distribusikan,” katanya.

Wahyu menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan korban luka. Pemilik rumah, ibu Kartimah sudah diungsikan di rumah anaknya. Pada hari kunjungan tersebut, sedang dilakukan pembersihan sisa puing atap dan bangunan yang roboh oleh warga dan Pamong Desa.

Selanjutnya atas kejadian tersebut, Pemerintah Desa Karanggetas mengusulkan bantuan ke pihak Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

BACA  Berat Badan Anaknya Meningkat, Ibu Penerima PMT di Tukdana Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Indramayu

“Hari ini kami datang melihat langsung kondisi ambruknya rumah Ibu Kartimah. Sebetulnya kami sudah mengajukan permohonan terhadap Dinas Sosial, BPBD, dan BAZNAS Indramayu. Semoga permohonan ini segera ditindaklanjuti untuk perbaikan rumah Ibu Kartimah,” ucapnya. (Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares