25 Tahun Mengabdi, Guru Honorer ini Terima Sepeda Motor dari Bupati Indramayu

Perasaan haru dan bahagia menjadi satu, tatkala guru honorer ini menerima sepeda motor dari Bupati Indramayu Nina Agustina.

Guru honorer yang berbahagia tersebut yakni Hendri Suparto, selama 25 tahun mengabdi di SD Negeri Tanjungkerta 1 Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu.

Penyerahan motor diberikan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina pada saat kegiatan ikrar dan senam bersama calon PPPK jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkab Indramayu, Sabtu (4/11/2023) di lapangan Madya Atletik Sport Center Indramayu.

Dihadapan orang nomor satu di Indramayu tersebut, Hendri Suprapto menceritakan saat mengajar beberapa tahun lalu dirinya sempat kehilangan motor yang dimilikinya. Saat ini, untuk menuju tempatnya bertugas harus menggunakan sepeda ontel.

Meskipun hanya menggunakan sepeda, namun semangat dirinya untuk mengajar tidak pernah surut. Ditambah saat ini dirinya menerima motor dari Bupati Indramayu.

Dirinya merasa bersyukur, pasalnya di usia ke-58 dirinya masuk sebagai calon PPPK. Walaupun jelang usia pensiun, dirinya tetap semangat untuk memberikan yang terbaik kepada para peserta didiknya.

“Saat ini usia saya 58 tahun, sebentar lagi usia pensiun. Alhamdulillah masuk sebagai calon P3K Kabupaten Indramayu. Saya terus semangat, apalagi mendapatkan motor dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Terima kasih ibu Nina Agustina atas pemberian motornya,” kata Prapto panggilan akrabnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi terhadap pengabdian dan perjalanan hidup honorer Hendri Suprapto tersebut. Dengan kesabaran dan ketekunan akhirnya berbuah manis.

“Semangat optimis untuk terus membangun Indramayu harus dimiliki oleh siapa pun. Apalagi para guru yang memberikan pendidikan kepada murid-muridnya,” kata Nina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares