Plt. Kepala BKPSDM Monitoring Pelaksanaan Musyawarah Desa Nunuk

Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan RKPDES Tahun Anggaran 2024 bertempat di Balai Desa Nunuk Kec.Lelea, yang dimonitor langsung oleh Plt Kepala BKPSDM dan Camat Lelea

Kegiatan Rencana Kerja Pemerintahan Desa dihadiri Kuwu Nunuk, Kasi PMD Kecamatan Lelea (Rusamto, S.IP), Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat Desa Nunuk Kecamatan Lelea.

Pentingnya perencanaan dalam pembangunan di Desa karena untuk memaksimalkan kegiatan pembangunan di Desa serta dalam rencana kerja pemerintahan Desa harus berpatokan ke RPJMDes. Kegiatan RKPDes adalah turunan dari RPJMDes dan berawal dari Visi dan Misi Kuwu,di akhir masa jabatan Kuwu maka perencanaan pembangunan harus memperhatikan program Kuwu yg belum terealisasi.

Kuwu Nunuk dalam sambutannya mengungkapkan dia ingin bekerja untuk membangun Desa dan melayani masyarakat Desa Nunuk, namun dalam pelaksanaan pembangunan kita harus mengutamakan kebutuhan bukan di dasari keinginan, serta memperhatikan anggaran yang ada. Kuwu Nunuk siap mewujudkan Visi Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.R.A yaitu Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Plt. Kepala BKPSDM. Dr. Deden Bonni Koswara sebagai koordinator Binwil untuk wilayah Kecamatan Lelea dalam kesempatan ini memonitor pelaksanaan Musyawarah desa juga menyampaikan bahwa agar Anggaran Dana Desa dilaksanakan dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, hal ini untuk meminimalisir terjadiny penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Sebagai informasi Pembina wilayah ditugaskan oleh Bupati Indramayu untuk mengawal/memonitor agar pelaksanaan Musdes berjalan baik sampai terbentuk RKPDes sebagai haluan kerja Pemerintah Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares