SOSIALISASI KEWIRAUSAHAAN PADA MASA PURNA TUGAS BAGI PNS YANG MENCAPAI BATAS USIA PENSIUN DI LINGKUNGAN PEMERINAH KABUPATEN INDRAMAYU

BKPSDM Kabupaten Indramayu melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi  Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kewirausahaan Pada Masa Purna Tugas Bagi Pns Yang Mencapai Batas Usia Pensiun Di Lingkungan Pemerinah Kabupaten Indramayu. Bertempat di aula Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu diikuti peserta sebanyak 96 orang PNS pada Seluruh Perangkat Daerah Se Kabupaten Indramayu.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu  dr. H. DEDEN BONNI KOSWARA, M.M membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini, beliau menyampaikan  untuk mepersiapkan pns memasuki masa pensiun agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan, mempunyai alternatif untuk melakukan aktivitas yang positif karena masa pensiun merupakan masa bahagia yang harus dinikmati, yang tidak bisa dihindari oleh setiap pegawai. Karenanya jangan jadikan masa pensiun ini sebagai momok yang menakutkan,melainkan harus kita sambut dengan hati yang senang dan gembira karena, kita lebih bebas mengisi hidup yang selama ini terlewati dengan tugas pekerjaan kedinasan sebagai pns.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi pembekalan ini adalah :

  1. Memotivasi dan memberikan pencerahan serta kesiapan dalam memasuki masa purnabhakti.
  2. Memberikan bekal kemampuan dan keterampilan dalam kewirausahaan dan produktivitas yang sehat.
  3. Memberikan informasi yang terkait pengelolaan dana pensiun

Dalam Kesempatan pada kali ini, pengisi materi kewirausahaan adalah Bapak Sumarno dari Bank BJB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares