Bupati Indramayu Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Berbagai penghargaan baik itu berasal dari lembaga pemerintah maupun swasta telah diterima Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Seolah tak pernah kering prestasi, baru-baru ini Bupati Nina mendapat penghargaan berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pembangunan Pertanian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan tanda kehormatan tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Jokowi Kepada Bupati Nina pada acara Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke 16 yang digelar di Padang Sumatera Barat pada Sabtu (10/6) mendatang.

Bupati Nina yang turut didampingi Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu, Muhammad Iqbal serta sejumlah kepala dinas, camat serta pengurus KTNA se-Kabupaten Indramayu, datang secara langsung ke Penas 16 untuk menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya tersebut.

“Ini tanda kehormatan untuk seluruh masyarakat, terutama para petani di Kabupaten Indramayu yang begitu gigih membangun bidang pertanian,” ungkap Bupati Nina kepada Diskominfo Indramayu saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Jumat (9/6/2023).

Diberikannya Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Nina, merupakan sebuah bentuk apresiasi atas strategi pembangunan pertanian yang diimplementasikan di Kabupaten Indramayu.

Strategi yang selama ini dilaksanakan dinilai dapat memperkokoh predikat Kabupaten Indramayu sebagai daerah penopang swasembada padi dan beras nasional. Presiden Joko Widodo sendiri bahkan menyampaikan pesan khusus agar produksi padi Kabupaten Indramayu ditingkatkan dari 1,3 juta ton menjadi 1,8 juta ton.

Disamping itu, dukungan secara intensif yang diberikan Bupati Nina selaku kepala daerah mampu menggerakkan semua elemen untuk berkolaborasi dan membantu keberlanjutan pembangunan pertanian, termasuk dari kalangan perbankan.

Tak hanya kepada Bupati Nina, Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya juga akan diberikan kepada H Urip. Petani sekaligus tokoh Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu tersebut sukses mengembangkan Mangga Agrimania yang diklaim satu-satunya di Indonesia.

Sementara itu, diketahui Satyalancana Wira Karya sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. (HS/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares