MELALUI KEPEMIMPINAN BUPATI INDRAMAYU, UPUBKB INDRAMAYU RAIH KLASIFIKASI AKREDITASI “A”

Di bawah kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu meraih klasifikasi A dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Senin (30/1/2023).

Bertempat di Millennium Hotel Sirih Jakarta, penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno yang didampingi oleh Koordinator Harian Stranas PK Niken Ariati serta diterima secara langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Diketahui, dengan diperolehnya klasifikasi akreditasi A UPUBKB, dapat dinyatakan unit pengujian kendaraan bermotor tersebut telah memenuhi standar pencegahan korupsi di mana indikator yang menjadi fokus perhatian adalah telah menjalankan sistem pembayaran retribusi nontunai.

Sehingga berdasarkan hasil capaian penilaian tim Stranas PK atas aksi optimalisasi PNBP sektor pelayanan publik pada UPUBKB Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sebesar 88% pada Triwulan IV (B24).

Koordinator Harian Stranas PK, Niken Ariati memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan beserta jajarannya hingga ke tingkat daerah dalam usahanya meningkatkan pelayanan publik dengan uji berkala kendaraan bermotor.

“Uji Berkala Kendaraan Bermotor ini merupakan salah satu output dari aksi penguatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam aksi 2021- 2022 lalu. Meski aksi ini tidak lagi masuk dalam aksi 2023 -2024,” ungkapnya.

Niken mengatakan, capaian dari aksi tersebut diantaranya adalah 500 daerah yang terdiri dari 350 daerah sudah berproses akreditasi dan 90 diantaranya sudah memiliki akreditasi A salah satunya Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Bupati Nina Agustina menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Stranas PK melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Dirinya beserta jajaran akan terus meningkatkan kinerja serta mendukung berbagai aksi pencegahan korupsi sejalan dengan tujuan Stranas PK.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Stranas PK dan Dirjen Perhubungan Darat yang telah memberikan apresiasi kepada kami. Ini merupakan kerja keras semua pihak dan kami pun akan senantiasa terus mendukung aksi pencegahan korupsi,” pungkasnya. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares