Seminar Rancangan Aktualisasi Bagi peserta Latsar CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu

 

BKPSDM Kabupaten Indramayu melalui Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur (PKA) melaksanakan kegiatan Seminar Rancangan Aktualisasi Bagi peserta Latsar CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, kegiatan ini dibagi kedalam 4 gelombang, gelombang 1 diadakan pada tanggal 29 Juni sampai dengan 3 agustus 2022.

Gelombang 2 diadakan pada tanggal 14 Juli sampai dengan  20 Agustus 2022

Gelombang 3 diadakan pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 29 September 2022

Gelombang 4 diadakan pada tanggal 5 Oktober sampai dengan 8 November 2022.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Rohaenah. ST.M.Si, menyampaikan Seminar Rancangan Aktualisasi sebagai salah satu tahapan dari rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNSD Tahun 2022.

Beliau pun  menyampaikan demi mewujudkan Visi untuk menciptakan Daerah yang maju, bermartabat, berdaya saing, memerlukan kesiapan yang matang dari pemerintah. Salah satu hal yang perlu dipastikan adalah terwujudnya birokrasi yang kapabel dan berdaya saing, yang dapat menggerakkan roda pemerintahan serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien, dan akuntabel.

” Tahapan Pendidikan dan Pelatihan Dasar melalui Seminar Rancangan ini, diharapkan dapat membentuk karakter Calon Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berdaya saing, serta mampu mengatasi permasalahan dalam lingkup wilayah kerja masing-masing, dan diharapkan mampu menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kepada sistem birokrasi yang profesional, kapabel dan berdaya saing.” katanya

Rohaenah. ST.M.Si pun menyampaikan Sesuai dengan Undang-Undang Nomor  23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 386 s.d. 390 Inovasi Daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan Seminar Rancangan Awal ini merupakan pembelajaran dalam mewujudkan inovasi daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares