HUT KORPRI ke-46

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan HUT KORPRI ke-46 tingkat Kabupaten Indramayu, Rabu (29/11/2017) di Alun-Alun Indramayu.

Peringatan HUT KORPRI yang digelar setiap tahun harus bisa memantapkan funsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani.

Bupati menambahkan, anggota KORPRI harus berada di garis terdepan dalam pemberantasan praktik korupsi dan pungli, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima.

Saat ini Indonesia harus menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, dan anggota KORPRI yang berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tegas bupati.

Selanjutnya, tambah bupati, anggota KORPRI harus focus pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.

“Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional,” ajak bupati.

Pada peringatan HUT KORPRI ke-46 tersebut, diserahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada para PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Diserahkan pula SK Pensiun kepada PNS yang masuk purna bakti periode Desember 2017 sebanyak 31 orang. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu

shares